2004/02/13

awan malam

teman tidur

awan malam ini beda
cerah langit terlihat dari jendela kamarku
semilir angin berhembus
isak batinku yang lelah
suara daun bergesekkan
tikus got yang berhamburan keluar
jelajahi malam sekedar mencari kudapan
krik jangkrik lama tak hadir di telinga
skarang hantarku ke alam mimpi
dan temaniku tidur sampai mentari bersinar

11/02/04 00.22


tolak dosa

suara sirine itu buyarkan mimpi burukku
aku murka di gulitanya malam
dan lenyaplah lelap, hilanglah sunyi
di kedamaian malam berhantu

aku tersesat tak tentu arah
terjerembab dalam kepanikan yang egois
dibumbui rasa sesal dan bersalah
habis darah dan keringat lunasi

arungi ini aku benci
naiki kereta jenasah aku enggan
semua pojokkan hati kecilku
paksa dan sudutkan untuk mati

aku tolak semua mentah mentah
kutelan kata demi kata
dan beraki mereka semua
dan akhiri ini segera

10/02/04 22.10