2005/12/21

jenuh sama kuliahan nih

2 minggu ini gue totally weak sama kerjaan gue en itu very impacted to my studies. Buruknya beberapa dosen subjectif banget sama gue, gak tau apa penyebabnya, soalnya perlakuan tidak adil ini keliatan banget waktu di kelas. Waktu temen gue berpendapat semuanya baik-baik saja sampai gue ngeluarin pendapat yang gue akuin salah sama seperti pendapat temen gue, eh si dosen malah marah-marah gak jelas, bukannya ngoreksi atau minimal mikir kalao gue itu masih belajar dan pasti akan melakukan kesalahan. Dosen gak gue salahin juga karena memang gue salah tapi caranya itu tolong dirubah, mengajar itu bukan berarti hanya memberi tahu yang benar tapi juga mengkoreksi yang salah agar tidak salah lagi nantinya, bukan gitu ?

But it's OK, ini jadi pelajaran en pengalaman yang berharga, khususnya buat saya sendiri. Semoga pendidikan di Indonesia lebih maju dan berkembang.


kembalikan semua

redupnya lampu percikan samar-samar sosoknya
sebuah tubuh setengah renta terbalut kain lusuh kusam
yang hujankan kata-kata penuh makna
sirami nalar manusia sampai tingkat paling menjenuhkan
mencoba berhenti untuk kembali stabil
tapi percuma
hanya menghasilkan kelabilan fungsi otak yang semakin kritis

demi sang matahari dan benda langit
kini ia menatap tajam sinis penuh seruan mematikan
kata bermakna pun berganti dengan caci hujat
menyayat rasa menikam hati membisukan bibir

apa ini
kenapa lorong ini menjadi suram tanpa cahaya
gelap menakutkan syarat akan tanya

tolong kami
beri kami pelita atau sebatang lilin
agar kami bisa kembali berjalan
ke ujung jalan terang
sampai saatnya harus berhenti
dan menikmati


*ditulis waktu sedang pusing ngerjain tugas buat paper salah satu mata kuliah. Huh! lieur aing euy.