2006/02/05

karikatur nabi di koran denmark

Salam JARI TENGAH buat orang-orang iseng yang suka iseng sama hal-hal yang ga patut dibecandain. Bulan September 2005 yang lalu, Koran Denmark bernama Jyllands Posten memuat 12 karikitur Nabi Muhammad yang gambarnya sama sekali tidak mencerminkan kalau pembuat dan redaktur koran itu adalah seorang yang bertanggung jawab dan cinta akan hidup berdampingan dengan damai, salah satunya -maaf- Gambar Nabi Muhammad dengan Sorban berbentuk bom. SHIT, orang-orang itu hanya mempercepat terjadinya perang dunia ke-3 yang tersulut akan masalah agama. Perbuatan mereka ini pasti sangat ditentang oleh para umat Muslim di seluruh dunia. Kecaman, Kutukan dan Protes keras dari Negara Islam dan OrMas Islam di Indonesia pun dilancarkan, beberapa negara Barat pun memprotes hal tersebut.

Apa mereka disana sudah merasa damai dan sudah bosan dengan kedamaian sampai mereka terpikir untuk mencari masalah dengan hal yang seperti ini? Memang mereka itu orang-orang sinting. Yang lebih gue gak ngerti itu adalah Pemerintah Denmark melegalkan hal-hal yang seperti itu, alesannya diperbolehkan itu apah gue belum tahu, mungkin alasan klasik seperti seni atau demokrasi. Hah ? Seni My Ass, Demokrasi Kepala Lo ! Yang kaya gini mah Kriminal atuh fren, Mahkamah Internasional sepertinya tidak ambil pusing mengenai pelanggaran ini, mereka sepertinya cuek sama hal ini. Halooo dimana Hak Asasi Manusia, declaration of human rights yang isinya klo ga salah teh ada tentang beragama.

Tolonglah, gue teh merindukan masyarakat yang bisa hidup berdampingan dengan damai walaupun ada perbedaan-perbedaan. Oi damai oi... jangan aneh-anehlah.


hancur sampai musnah

busuk isi hati isi otak kini tlah tercium
perlahan cemari udara pagi yang sejuk ini
sekalian bunuh semua yang hidup dengan harumnya
koyakkan anyaman yang telah lama tercipta
sampai tidak tersisa

hingga kapan pohon bisa terus bertahan
jika topan badai selalu menerpanya terus

mungkin ini awal dari akhir itu
tapi janganlah berakhir secepat ini


damai !!!