2005/05/31

teman

Ehem 666x, dear my fellas.. gue baru baca buku novel tentang sebuah persahabatan yang terjalin cukup apik dari sejak mereka sekolah di high school sampai mereka mempunyai anak. Sebelum baca buku ini gue ngerasain kehadiran temen temen di sekitar gue tuh biasa biasa aja dan gak ada spesial2nya sama sekali tapi sewaktu baca buku ini gue ngerasain kalau seorang teman bahkan lebih dari seorang itu sangatlah teramat berarti bagi gue.
Terus gue ngebayangin waktu gue sekolah dulu kaya gini :
waktu sekolah bolos bareng sama siapa ? maen bareng sama siapa ? nyontek ke siapa kalo gak bisa ngisi ujian ? nyoba hal hal yang baru dengan siapa ? kemping ke gunung pertama kali sama siapa ? buat band pertama kali sama siapa ? nginep di rumah siapa waktu habis maen malem minggu ? jalan jalan keliling kota cuma buat cari cewe cakep + mejeng mejeng sama siapa ? nongkrong paling lama dengan siapa ? curhat sama siapa ? berkelahi sama siapa ? adu mulut sama siapa ? saling hujat dengan siapa ? adu argumen dengan siapa ? marah2an sama siapa ? cuek2an / diem2an sama siapa ? dan masih banyak lagi lagi lagi dan lagi itu semua dengan SIAPA ? dengan siapa kalau dengan temen sendiri ya gak ?

En sampe gue buat rules in making friend, nih :

FRIENDSHIP RULES
1. teman tidak boleh berbohong
2. temen no hard feeling
3. temen harus saling pengertian
4. temen tidak boleh suudzon (berpikiran jelek terhadap temennya)
5. dilarang makan teman sendiri (pagar makan tanaman gitu, bukan kanibal loh)
6. temen harus terbuka
7. pren in nit is a pren in did (ngartilah)
8. temen yang baik mau mendengarkan curhatan temennya sendiri
9. seorang teman harus mengingatkan temannya kalau dia salah jalan

Lucu ya dan sepertinya rule itu masih kurang atau friendship itu gak perlu aturan ?

Wuih.. seneng sekali gue yang hina ini punya yang namanya temen, gak cuma 1 tapi banyak lagi. Makasih banget kawan, lo semua bagian di hidup gue en gak akan gue lupain loe semua kecuali gue anemia eh amnesia atau lupa ingetan.
to : my beloved friends who always took a place in my heart and mind.

sebuah arti kecil buat seorang
sahabat teman kawan karib


teman...
detik menit jam hariku
penuh akan tawamu
penuh dengan candamu
hangatkanku dikala gundah
gembirakanku saat galau
kadang bersama kita bersedih
tangis bahagia dan duka tercurah
namun sedih itu tidak selamanya

teman...
suara kata senyum perhatianmu
hadir di setiap kita bertatap
mencoba gali sebuah makna dalam kata
pupuk sebuah teman agar tumbuh sahabat
yang karib
tersolid
tak terpecah dan kekal abadi senantiasa
sampai kita terpisah oleh jembatan maut

kawan...
terima kasih
kau warna dan dirimu adalah rasa
dirimu toreh hatiku untuk sebuah masa
kala masing masing kita adalah bodoh
lugu polos dan tertopengi wajah tak berdosa
masih buta akan dunia yang tak berbentuk
serta tuli akan bumi yang slalu bising dan berisik
bersama kita berjalan sampai bertemu sebuah titik
berbekal saling percaya yang tulus
sampai menemukan satu tugu lompatan diri
tuk sentuh mimpi yang pernah menjadi angan dan cita

kawan...
maaf
semua sikap dan lakuku bila itu menghantuimu
segala kurang dan ketidaksempurnaanku
semua ini petaka kita sebagai manusia
salah kasar ego sinis di sisi negatifku
memang semua itu terlalu naif
kan kucoba terus musnahkan dari relung hati ini
sampai ceria dan tawa semerbak kembali

sahabat...
akhirnya
hari ini mungkin kita tidak bersama
tapi tidak dengan semua kisah dan cerita kita
semua terbungkus rapih aman di sanubariku
foto kita bersama masih bertengger di kamarku
dan kadang kusimpulkan bibir saat menatapnya
ingatkan ke masa yang terindah bersamamu
karena ini cerita manusia yang bersahabat
penuh dengan sesuatu yang menakjubkan
yang selalu ramaikan dunia yang sepi
sampai dunia menemukan ajalnya


Sedikit bocoran tentang buku itu
Judul : 5cm (2005)
Author : Donny siapa gitu nama belakangnya gue lupa, bukunya sedang dipinjem hihi.
Mungkin masih banyak buku yang ngangkat tema friendship tapi buku ini memberikan kesan khusus ke gue GITU LOKH !!!
sekian dulu..
peace all over the world..